Hal-hal Yang Perlu Diketahui Suami-suami Cuek

7 Jul 2013

Banyak isteri yang mengeluhkan karakter cuek dari laki-laki yang menjadi suaminya. mulai dari cuek masalah kecil seperti penampilan sampai masalah besar yaitu perhatian dan tanggung jawab. padahal sebagai isteri keinginan yang diharapkan dari suami rata-rata sederhana dan sama yaitu sebagai berikut :

1. Peduli penampilan dan kebersihan pada dirinya

Memang kebanyakan suami menghabiskan waktu mencari nafkah. sebagian dari mereka kebanyakan bekerja diluaran. Hal ini mungkin yang membuat para suami cenderung kurang fokus pada penampilan mereka , terutama saat bersama isteri. banyak dari suami yang cenderung bersikap ” pasrah” memakai pakaian apapun yang dibelikan oleh isteri , sampai-sampai muncul pertanyaan, kapan terakhir anda pergi berbelanja sendiri untuk membeli baju yang bagus. Seperti halnya suami yang ingin isterinya tampil cantik untuknya, maka para isteripun sama yaitu ingin suaminya tampil tampan untuk mereka. Bukankah Nabi Muhammad SAW juga menggunakan siwak bila pulang kerumah, dan beliau menykai wangi-wangian.

2. Memanggil isteri dengan panggilan kesayangan

Isteri sebagai wanita menyukai bila mendapat perhatian dari suami. Salah satu cara real yang bisa dilakukan para suami adalah menggunakan panggilan kesayangan untuk isteri yang tentu saja harus dia sukai dan jangan menggunakan nama panggilan yang bisa melukai perasaanya. Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam juga memberikan nama kesayangan untuk para isteri-isterinya.

3. Tidak menunda memberikan perhatian

Sesuatu itu akan berharga saat kita kehilangan, maka diharapkan jangan sampai para suami cuek , dan membiarkan isterinya seharian penuh dan hanya memberi perhatian ketika isterinya meminta atau bahkan saat isteri sudah menangis.

4. Bersabar menanggapi kekurangan isteri

Seperti itulah yang dilakukan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam ketika beliau melihat sesuatu yang tidak cocok dengan isteri-isterinya. Beliau akan menanggapinya dengan tersenyum dan bersabar serta mencoba untuk diam dan tidak mengeluarkan komentar.

5. Tersenyum dengan tulus untuk isteri

Senyum adalah yang sangat sederhana namun membawa pengaruh besar dalam kebahagiaan rumah tangga. Maka tidak ada salahnya bila suami merajinkan diri untuk tersenyum didepan isteri dengan senyuman kasih sayang yang tulus.

6. Berterima kasih atas kebaikan yang dilakukan oleh isteri

Memang sangat mudah dilakukan , namun hal ini sering terlupakan. Mengucapkan kata ”berterimakasih” secara tidak langsung seorang suami akan merasa menghargai dan seorang isteri akan merasa sangat dihargai semua hal yang dilakukanya.

7. Menanyakan hal-hal yang menyenangkan isteri

Menyenangkan isteri ? kenapa tidak. Wanita suka kali dimanjakan dan daripada suami menebak sendiri apa yang disenangkan isteri .lebih baik tanya langsung kepada sang isteri. Sebagai bukti keperdulian, kasih sayang dan perhatian.

8. Perduli pada apa yang diharapkan isteri

Nabi Muhammad SAW mencontohkan ketikah Safiyyah RA menangis, karena dia ditempatkan pada onta yang lambat jalanya , lalu beliau sapu air matanya, menghibur dia dan membawakan onta untuknya. Beliau selalu membuat isteri-isterinya nyaman. Seorang isteri sangat mengharapkan suami yang bersemangat ketika isteri mereka meminta sesuatu.

9. Bercanda dan bermain dengan isteri

Nabi Muhammad SAW pernah melakukan balap lari dengan Aisyah RA di gurun. Mungkin ada kalanya suami harus bertanya dengan diri sendiri , kapan terakhir kali bercanda dan bermain dengan isteri seperti halnya yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW.

*. Sebaik-baik diantara kamu adalah yang paling baik pada keluarganya dan aku yang paling baik terhadap keluargaku.

Begitulah nasehat yang diberikan oleh Nabi Muhammad SAW. Isteri memerlukan suami yang lembut disaat bersama, tak perduli seberapa beratnya suami di luaran. Dan untuk para suami cobalah selalu untuk menjadi yang terbaik.


TAGS


-

Author

Follow Me